Search
Keluarga asal Jakarta Mendadak Kaya dalam 7 Hari setelah Baca Ini

keluarga asal jakarta mendadak kaya dalam 7 hari setelah baca ini...

April 25, 2023

21:36

Sakit prostat akan hilang dalam 1 malam jika kamu membaca ini!

sakit prostat akan hilang dalam 1 malam jika kamu membaca ini!...

April 25, 2023

21:41

Oleh Khun

Sebuah kamera dipasang dalam kuburan dengan mayat: Rekamannya akan mengejutkan Anda

April 25, 2023

21:43

Para ilmuwan untuk pertama kalinya merekam proses pembusukan mayat selama satu setengah tahun. Apa yang mereka lihat mungkin mengejutkan bagi mereka yang mudah terkejut: sepanjang waktu itu, mayat itu bergerak.

Reaksi manusia biasa terhadap mayat adalah kejijikan yang kuat. Menurut antropolog kognitif Pascal Boyer dalam bukunya "Menjelaskan Agama", semua budaya yang dikenal memiliki gagasan tentang pencemaran dan pengotoran yang disebabkan oleh tubuh mati.

Kita berusaha segera menyingkirkan benda mengerikan ini, menyerahkannya kepada tanah, api, atau laut. Mungkin inilah sebabnya mengapa proses pembusukan tubuh selama 17 bulan baru pertama kali terdokumentasi secara rinci pada abad ke-21.

Penelitian ini dilakukan di Australian Facility for Taphonomic Experimental Research (AFTER). Ini adalah satu-satunya lembaga penelitian di belahan bumi selatan yang mempelajari proses pembusukan tubuh manusia dalam kondisi alami.

Para ilmuwan mengatur kamera otomatis untuk mengambil gambar setiap setengah jam selama siang hari. Menurut Science Alert, pemotretan berlangsung selama 17 bulan.

Para peneliti yang mempelajari rekaman tersebut tidak mengharapkan mayat itu akan begitu aktif. Sebenarnya, mereka tidak bermaksud melacak aktivitasnya. Tujuan mereka adalah untuk menguji model yang diterbitkan sebelumnya yang menggambarkan proses pembusukan pada tahap yang berbeda.

Namun, secara kebetulan, gerakan aneh mayat ditemukan. Misalnya, tangan yang awalnya berbaring di sepanjang tubuh akhirnya terbuka. "Kami pikir gerakan ini terkait dengan proses pembusukan, karena tubuh [secara alami] mengalami proses pengeringan dan mengeras," kata Wilson dalam materi AFP.